Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo



Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo
JAKARTA - SURABAYA - BANDUNG - BEKASI - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo MEDAN - TANGERANG - DEPOK - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo SEMARANG - PALEMBANG - MAKASSAR - TANGERANG SELATAN - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BOGOR - BATAM - PEKANBARU - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BANDAR LAMPUNG - MALANG - PADANG - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo DENPASAR - SAMARINDA - BANJARMASIN - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo TASIKMALAYA- PONTIANAK-CIMAHI - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BALIKPAPAN - JAMBI - SURAKARTA - SOLO - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo SERANG - MATARAM - MANADO - YOGYAKARTA - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo CILEGON - KUPANG - PALU - AMBON - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo SUKABUMI - CIREBON - BENGKULU - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo PEKALONGAN - KEDIRI - MADIUN - KENDARI - TEGAL - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BINJAI - PEMATANGSIANTAR - JAYAPURA - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BANDA ACEH - PALANGKARAYA - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo PROBOLINGGO - BANJARBARU - PASURUAN - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo TARAKAN - TANJUNGPINANG - GORONTALO - DUMAI - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo MADIUN - BATU - SALATIGA - PANGKAL Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo PINANG - LUBUKLINGGAU - TERNATE - BITUNG - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo TANJUNGBALAI - TEBINGTINGGI - METRO - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BONTANG - PADANG SIDEMPUAN - BLITAR - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo LHOKSEUMAWE - SINGKAWANG - PAREPARE- Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo LANGSA - BANJAR - PRABUMULIH - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo MOJOKERTO - MAGELANG -  SORONG - PALOPO - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BIMA - BUKITTINGGI - BAUBAU - BUKIT TINGGI


Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo

Nama Produk : GETAH ASHITABA

 

Isi Kemasan : 200 ml & 500 ml

 

Harga : Rp. 350.000,- (200 ml) & Rp. 850.000,- (500 ml)


Produksi : GETAH ASHITABA dari Pulau Lombok


 

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo01
Ashitaba/Anjelica adalah tanaman asli dari Jepang dikenal sebagai “Harta Karun” dan “Raja Sayur Mayur”. Menurut sejarah orang Jepang Ashitaba merupakan tanaman untuk panjang umur yang dulu dicari-cari oleh kaisar pertama Cina dari Dinasti Chin. Pada masa-masa jaman edo, Hachi Jo Islan Ashitaba juga dikenal sebagai jamu-jamuan Umur Panjang. Karena daya hidupnya yang kuat, bila dipetik daunnya hari ini maka daun muda yang baru akan bertunas esok harinya.

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo02

Ashitaba, termasuk jenis tumbuhan dari rumpun selecxi (celery).  Banyak bunga putihnya merekah di musin gugur setelah menanamnya selama 3 tahun. Bunga putih ini mengingatkan mahkota bidadari. Tidak salah jika nama latinnyapun berarti bidadari.


Banyak jamu-jamuan medis dari Radix Ashitaba sebagai dasar utama dari pengobatan resep china. Kandungan Beta Carotene pada Ashitaba lebih tinggi dibandingkan sayuran warna hijau maupun kuning.

Di Indonesia bisa tumbuh di daerah puncak atau yang berhawa dingin seperti yang saat ini ada di kebun kami persisnya di kaki gunung Rinjani Desa Sembalun Lawang Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.Berdasarkan hasil penelitian dr. Okuyama dari Tokyo Meiji University of Pharmacy, ashitaba dapat mengobati :

- Penyakit hati,
- Kanker paru
- Kanker kulit.
- Glukoma, mata minus plus dan katarak


Penelitian dari dr. Yoshiko Inamoro dari Osaka University of Pharmacy, menyimpulkan bahwa ashitabadapat mencegah pembekuan darah serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Ashitaba adalah sayuran hijau daun yang membersihkan, penuh nutrisi dan kaya serat, tinggi kandungan flavonoid antioksidan (chalcones) yang dapat mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas dan meningkatkan peredaran darah. Chalcones sebagai antioksidan yang aktivitasnya melebihi anggur merah, kedelai dan teh hijau.

Ketika ashitaba digunakan dalam produk kulit akan menghasilkan kulit yang lentur, bebas dari kulit berkerut. Ashitaba dapat menyembuhkan kulit mati yang menyebebakan warna kulit memudar atau pori-pori yang membesar. Ashitaba bersifat anti-bakterial dan anti-inflamasi sehingga tidak menyebabkan iritasi dan kulit memerah. Ashitaba dapat menyembuhkan luka, jerawat, goresan, gigitan serangga dan borok.


Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo03
Ashitaba dapat mencegah infeksi dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Sesuai untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kombinasi. Anti jamurnya dapat bekerja pada kaki atlit dan sesuai untuk kulit. Ketika ashitaba digunakan pada produk rambut dan kulit kepala akan melembabkan dan meminyaki kulit, dapat merangsang pertumbuhan rambut yang bersinar, banyak dan kuat.

Sebagai makanan, ashitaba terdiri dari vitamin A, B, B2, C, B12, besi dan potassium. Ashitaba termasuk dalam sayuran hijau paling populer di Jepang. Ashitaba baik untuk penglihatan, dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah, dapat mencegah kanker, memurnikan darah, detoksifier (pengeluaran racun) dan lain sebagainya.

Ashitaba adalah lactogate dan sebagai detoksifier dapat mengeluarkan logam berat seperti merkuri, timbal dan sebagainya yang dapat ditemukan pada air susu ibu (ASI) dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ashitaba dapat memperbaiki fungsi organ, khususnya untuk hati dan ginjal. Dapat meningkatkan metabolisme untuk mengontrol berat badan dan menurunkan kadar gula darah, mempertinggi kemampuan badan untuk melawan penyakitnya sendiri.
Kazuo Hida, herbalis di Jepang, menyebutkan 6 bulan setelah konsumsi ashitaba, kadar gula darah turun dari 400 mg/dl menjadi 150 mg/dl.
Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo04
ASHITABA CHALCONE
Chalcone ( “ Getah Kuning” ) jarang ditemukan di manapun di dunia, tetapi merupakan faktor kunci dalam Ashitaba. Penelitian telah menunjukkan bahwa sifat unik dari Ashitaba disebabkan oleh senyawa yang luar biasa. Chalcone ( “ Getah Kuning” ) yang di Ashitaba dikenal sebagai Xanthoangelol, Xanthoangelol-E dan 4-Hydrooxyderricin, yang ditemukan oleh Dr Kimie Baba ( MD, Osaka University of Pharmacy) .

FUNGSI UTAMA CHALCONE
1- Untuk membersihkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah, yang kemudian:
            - Mencegah kanker

            - Mengatur tingkat kolesterol

            - Mengatur gula darah

            - Mencegah thrombus ( penggumpalan darah)

            - Mengurangi tekanan darah

            - Meningkatkan fungsi hati dan ginjal

            - Mencegah osteoporosis

            - Menekan sekresi asam lambung

            - Mengurangi alergi dan masalah sinus

            - Meningkatkan metabolisme

            - Mengisi ulang energi

            - Memperkuat sistem kekebalan tubuh

            - Berfungsi sebagai anti bakteri dan anti virus

            - Mengendalikan berat badan

            - Memperindah kulit dan rambut

            - Meningkatkan visi

            - Meningkatkan memori

            - Mengurangi nyeri sendi dan otot

            - Meredakan kejang otot di arteri dan tabung bronkial

            - Sebagai obat penenang ringan

            - Memudahkan tidur

            - Menekan cytophy
2. Sebagai antioksidan kuat, membantu untuk melindungi organ tubuh dari radikal bebas yang merusak, dan dapat memperlambat proses penuaan.
3. Detoksifikasi oleh peningkatan gerakan usus halus. Hal ini juga bertindak sebagai diuretik yang efektif untuk menghilangkan limbah beracun dari tubuh.

NUTRISI ASHITABA
Kaya dengan asam amino, protein, enzim, vitamin dan mineral seperti beta-caroten, flavonoids, vitamin B2, kalium, kalsium, besi, dan serat.

ASHITABA TERHADAP HIV/ AIDS DAN ANTI-AGING
• Ashitaba & HIV/ AIDS
Hasil dari riset terbaru di Jepang menunjukkan bahwa Chalcone ( Xanthoangelol) dari Ashitaba adalah efektif sebagai perawatan HIV/ AIDS. Menurut hasil riset, tumbuhan ini dilaporkan menyediakan rangsangan sistem kebal, dan dalam riset telah mempertunjukkan aktivitas anti bakteri dan anti virus.
• Ashitaba & Anti-aging
Ashitaba adalah suatu tanaman penuh gizi dan kaya serabut, dan sebagai green food telah didaftarkan di Nutricetrical Dunia ( Mei, 2003) . Hal ini untuk memurnikan darah, kemudian meningkatkan peredaran darah bagi semua sel di dalam badan. Sebagai hasilnya, toksin dihapuskan dari badan, bebaskan radikal yang menyebabkan kerusakan sel, dan memperlambat proses penuaan.

Kandungan Klorofil pada ashitaba 
Keampuhan ashitaba terungkap sejak era dinasti Ming (1518-1593). Saat itu para tabib meresepkan ashitaba untuk menghilangkan kesulitan menstruasi, memperlancar aliran darah, obat diuretik, dan memperlancar air susu ibu. Kerabat pegagan Centella asiatica itu juga berkhasiat antihipertensi sebagaimana dibuktikan Hirhosi Ogawa di Fakultas Kedokteran Kinki University, Osaka.
Senyawa 4-hydroxyderricin dalam getah kuning menekan tekanan darah sistolik. Faedah lain mengurangi LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat dan trigliserida dalam hati tikus yang menderita stroke dan hipertensi. Ashitaba juga memiliki aktivitas antidiabetes. Kazuo Hida, herbalis di Jepang, menyebutkan 6 bulan setelah konsumsi ashitaba, 
kadar gula darah turun dari 400 mg/dl menjadi 150 mg/dl. 
Khasiat sebagai antidiabetes dan antikolesterol itu juga dibuktikan oleh Wuryaning Setyawati, herbalis di Jakarta Utara. Menurut Tatsuji Enoki diBiotechnology Research Laboratories, Takara Bio Inc. Jepang, kandungan 4-hydroxyderricin (4-HD) dan xanthoangeloldalam ashitaba memiliki kemampuan seperti insulin sehingga dapat menurunkan kadar gula darah.
Tanaman dari Hachijo itu kaya klorofil , zat hijau daun yang berperan mengumpulkan dan menyimpan energi matahari. Menurut Dr Leenawati Limantara MSc, ahli klorofil dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, klorofil adalah pigmen utama yang terdapat pada tumbuhan, alga, dan bakteri fotosintetik. ‘Perannya sebagai antena penangkap cahaya dan pentransfer energi dalam proses fotosintesis,’ kata alumnus Kwansei Gakuin University, Kobe, Jepang, itu.
Klorofil merangsang produksi sel darah merah yang berperan membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Zat hijau daun itu pembersih darah dan hati serta mendorong pertumbuhan mikroorganisme baik dalam saluran pencernaan. Bahkan klorofil juga mampu meredam pertumbuhan sel kanker karena memiliki efek sitotoksik. Jurnal Riset Kedokteran dan Biologi Brasil mengungkapkan metode penanganan kanker paling mutakhir menggunakan 3 faktor yaitu fotosensitizer, cahaya tampak, dan oksigen.

Senyawa kimia fotosensitizer membunuh sel-sel kanker ketika disinari cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Klorofil mampu menyerap cahaya dengan panjang gelombang maksimum 770 nm. Itu sebabnya pengobatan modern mempercayai klorofil sebagai penyembuh kanker yang aman dibandingkan obat kimia.
Angelica keiskei kaya betakaroten, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, biotin, asam folik, dan vitamin C. Ia juga mengandung beberapa mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, fosfor, seng, dan tembaga. Menurut Nurliani, ashitaba mengandung vitamin B12 yang biasanya ada pada hewan. Vitamin ini berfungsi untuk memproduksi sel darah merah, meningkatkan produksi hormon, memperkuat sistem imun tubuh dan meningkatkan daya pikir. Akar ashitaba mengandung furanokumarin yang berfungsi sebagai antikanker.

Ashitaba Mendapatkan Julukan Malaikat Penyembuh.
Dengan seabrek khasiat, pantas jika tanaman itu bernama Angelica keiskei Koidzumi. Bahasa Latin, angelica berarti malaikat. Keiskei untuk menghargai ahli botani Jepang pada abad ke-19, Ito Keisuke. Sosok tanaman itu mengingatkan kita akan seledri. Bedanya, ukuran ashitaba lebih besar, tinggi mencapai 1,2 m. Keduanya memang masih sekerabat, sama-sama anggota famili Apiaceae.
Pertumbuhan daunnya sangat cepat. ‘Sekarang daunnya dipetik, besok sudah mulai tumbuh lagi,’ kata Nurliani. Itulah sebabnya ia dijuluki tomorrow leaf. Bunganya hemaprodit karena organ jantan dan betina berada dalam satu bunga. Penyerbukan tanaman dataran tinggi itu dibantu serangga. Ia menyukai tempat yang terkena cahaya, tetapi mampu tumbuh di tempat ternaungi. Pada umur 4-6 bulan, daun dan getah malaikat penyembuh itu bakal mengobati beragam penyakit.
 


JATIM

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Surabaya - sidoarjo - Gresik - Lamongan - Tuban - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Malang - Pasuruan - Bangkalan - Banyuwangi - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Blitar - Bojonegoro - Bondowoso - Jember - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Jombang - Kediri - Lumajang - Madiun - Magetan - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Caruban - Ngawi - Nganjuk - Pacitan - Pamekasan - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Ponorogo - Probolinggo - Sampang - Situbondo - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Sumenep - Trenggalek - Tulung Agung - Batu , Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Malang
JATENG

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo SOLO-SURAKARTA Banjarnegara - Banyumas - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Batang - Blora - Boyolali - Brebes - Cilacap - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Demak - Grobogan - Jepara - Karang Anyar -Kebumen - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Kendal - Klaten - Kudus - Magelang - Pati - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Pekalongan - Pemalang - Purbalingga - Purworejo - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Rembang - Semarang - Sragen - Sukoharjo - Tegal - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Temanggung - Wonogiri -Wonosobo

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo YOGYAKARTA  - jogja - djogja - yogya - bantul - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo gunung kidul - kulon progo - sleman

JABAR

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Bandung - Bekasi - Bogor - Ciamis - Cianjur - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Cirebon - Garut - Indramayu - Karawang - Kuningan - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Majalengka - Pangandaran - Purwakarta - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo purwokerto - Subang - Sukabumi - Sumedang - Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Tasikmalaya - Cimahi - Depok - Banjar

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo JAKARTA barat kebun jeruk jakarta pusat Menteng Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo jakarta selatan kebayoran baru jakarta timur Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo jatinegara jakarta utara koja

BANTEN

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo tangerang tigaraksa serang ciruas lebak Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo rangkasbitung pandeglang serang cilegon tangerang selatan ciputat

SUMATERA

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Aceh Barat - Meulaboh - Aceh Barat Daya - Blangpidie - Aceh Besar - Kota Jantho -Aceh jaya - Calang - Aceh Selatan - tapak tuan - aceh singkil - tamiang-karang baru -aceh tengah - tekengon- aceh tenggara - kutacane - aceh timur - rayeuk - aceh utara - lhoksukan - bener meriah - simpang tiga redelong - bireuen-gayo lues-blang kejeren - nagan raya - suka makmue - pidie - sigli - pidie jaya - meureudu - simeulue - sinabang - banda aceh - langsa - lhokseumawe - sabang - subulussalam

SUMATERA UTARA

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo asahan - kisaran - batubara -limapuluh -dairi -sidikalang -deli serdang -lubuk pakam -humbang hasundutan- dolok sanggul- karo -kabanjahe- labuhanbatu- rantau prapat- labuhanbatu selatan -kota pinang- labuhanbatu utara- aek kanopan -langkat -stabat -mandailing natal -panyabungan- nias gunung sitoli -nias barat- lahomi -nias selatan -teluk dalam- nias utara- lotu -padang lawas -sibuhuan -padang lawas utara -gunung tua -pakpak bharat -salak- samosir- panguruan -serdang bedagai -sei rampah -simalungun -raya -tapanuli selatan -sipirok -tapanuli tengah- pandan -tapanuli utara -tarutung -toba samosir -balige- kota binjai -gunung sitoli -medan -padangsidempuan -pematangsiantar- sibolga- tanjungbalai -tebing tinggi

SUMATERA BARAT

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Agam- Lubuk basung -dharmasraya -pulau punjung -kepulauan mentawai - tuapejat -lima puluh kota -sarilamak -padang pariaman- parit malintang -pasaman- lubuk  sikaping -pasaman barat- simpang empat -pesisir selatan- painan -sijunjung -muaro sijunjung -solok -arosuka -solok selatan- padang aro -tanah datar- batusangkar- bukit tinggi -padang -padangpanjang -pariaman -payukumbuh- sawahlunto -solok

RIAU

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo BEngkalis Indragiri Hilir Tembilahan Indragiri hulu rengat kampar bangkinang kuantan singingi taluk kuantan pelalawan pangkalan kerinci rokan hilir ujung tanjung bagan siapi-api rokan hulu pasir pengaraian siak siak sri indrapura kepulauan meranti selat panjang kota dumai pekanbaru

KEPULAUAN RIAU

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo bintan bandar seri bentan karimun balai karimun kepulauan anambas terempa lingga daik natuna ranai bunguran timur batam tanjung pinang

JAMBI

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Batanghari muara bulian bungo muara bungo kerinci siulak merangin bangko muaro jambi sengeti sarolangun tanjung jabung barat kuala tungkal tanjung jabung timur muara sabak tebo jambi sungai penuh

BENGKULU

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo bengkulu selatan kota manna bengkulu tengah karang tinggi bengkulu utara arga makmur kaur bintuhan kepahiang lebong muara aman mukomuko rejang lebong curup seluma tais kota bengkulu

SUMATERA SELATAN

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo banyuasin pangkalan balai empat lawang tebing tinggi lahat muara enim musi banyuasin sekayu musi rawas muara beliti baru ogan ilir indralaya ogan komering ilir kota kayu agung ogan komiring ulu baturaja ogan komering ulu selatan muaradua ogan komering ulu timur martapura lubuklinggau pagar alam palembang prabumulih penukal abab lematang ilir

BANGKA BELITUNG

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo bangka sungai liat bangka barat toboali bangka selatan mentok bangka tengah koba belitung tanjung pandan belitung timur manggar pangkal pinang

LAMPUNG

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo lampung tengah gunung sugih lampung utara kotabumi lampung selatan kalianda lampung barat liwa tulung bawang menggala tanggamus kota agung way kanan blambangan umpu lampung timur sukadana pesawaran gedong tataan pringsewu mesuji tulang bawang barat tulang bawang tengah pesisir barat krui bandar lampung kota metro

BALI

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Badung Bangli Buleleng Singaraja Gianyar jembrana negara karangasem klungkung tabanan denpasar

NUSA TENGGARA BARAT

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Bima Raba Dompu Lombok Barat Mataram Lombok tengah Praya Lombok timur selong lombok utara tanjung sumbawa sumbawa besar sumbawa barat taliwang

NUSA TENGGARA TIMUR

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Alor Kalabahi Belu Atambua Ende Flores Timur Larantuka Kupang Lembata Lewoleba Manggarai Ruteng Manggarai barat labuan bajo manggarai timur borong ngada bajawa nagekeo mbay rote ndao baa sabu raijua seba sikka maumere sumba barat waikabubak sumba barat daya tambolaka sumba tengah waibakul sumba timur waingapu timor tengah selatan soe timor tengah utara kefamenanu kupang malaka

KALIMANTAN

KALIMANTAN BARAT KALBAR

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Bengkayang Kapuas Hulu putussibau kayong utara sukadana ketapang kubu raya sungai raya landak ngabang  melawi nanga pinoh pontianak mempawah sambas sanggau sekadau sintang pontianak singkawang

KALIMANTAN SELATAN KALSEL

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Balangan paringin banjar martapura barito kuala marabahan hulu sungai selatan kandangan hulu sungai tengah barabai hulu sungai utara amuntai kotabaru tabalong tanjung tanah bumbu batulicin tanah laut pelaihari tapin rantau banjarbaru banjarmasin

KALIMANTAN TENGAH KALTENG

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo barito selatan buntok barito timur tamiang layang barito utara muara teweh gunung mas kuala kurun kapuas kuala kapuas katingan kasongan kotawaringin barat pangkalan bun kotawaringin timur sampit lamandau nanga bulik murung raya purukcahu pulang pisau sukamara seruyan kuala pembuang palangkaraya palangka raya

KALIMANTAN TIMUR KALTIM

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Berau tanjungredep kutai barat sendawar kutai kartanegara tenggarong kutai timur sangatta paser tanah grogot penajam paser utara balikpapan bontang samarinda mahakam ulu

KALIMANTAN UTARA KALUT

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Bulungan tanjungselor malinau nunukan tana tidung tideng pale tarakan

GORONTALO

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Boalemo Marisa tilamuta bone bolango suwawa gorontalo utara kwandang pohuwato marisa

SULAWESI SELATAN SULSEL

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Bantaeng barru bone watampone bulukumba enrekang gowa sungguminasa jeneponto kepulauan selayar benteng luwu belopa luwu timur malili luwu utara masamba maros turikale pangkajene pinrang sidenreng rappang pangkajene sidenreng sinjai soppeng watan soppeng takalar pattalassang tana toraja makale toraja utara rantepao wajo sengkang makassar palopo parepare

SULAWESI TENGGARA

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Bombana Rumbia Buton pasarwajo buton utara buranga kolaka kolakautara lasusua konawe unaaha konawe selatan andolo konawe utara wanggudu muna raha wakatobi wangi-wangi bau-bau kendari kolaka timur tirawuta

SULAWESI TENGAH SULTENG

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Banggai luwuk banggai kepulauan buol donggala morowali  bungku parigi moutong poso tojo una una toli toli sigi palu banggai laut

SULAWESI UTARA SULUT

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo bolaang mongondow kotamobagu bolaang mongondow selatan bolaang uki bolaang mongondow timur tutuyan bolaang mongondow utara boroko kepulauan sangihe tahuna kepulauan siau tagulandang biaro ondong siaou kepulauan talaud melonguane minahasa tondano minahasa selatan amurang minahasa tenggara ratahan minahasa utara airmadidi bitung kotamobagu manado tomohon

SULAWESI BARAT SULBAR

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Majene mamasa mamuju mamuju utara pasangkayu polewali mandar mamuju tengah

MALUKU

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Buru selatan namlea namrole kepulauan aru dobo maluku barat daya tiakur kecamatan moa lakor maluku tengah masohi maluku tenggara langgur maluku tenggara barat saumlaki seram bagian barat piru seram bagian timur bula ambon tual

MALUKU UTARA

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Halmahera barat jailolo halmahera tengah weda halmahera utara tobelo halmahera selatan labuha kepulauan sula sanana halmahera timur maba pulau morotai morotai selatan ternate tidore kepulauan soasiu pulau taliabu

PAPUA

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo Asmat Agats biak numfor biak boven digoel tanah merah deiyai tigi dogiyai kigamani intan jaya sugapa jayapura sentani jayawijaya wamena keerom waris kepulauan yapen serui lanny jaya tiom mamberamo raya burmeso mamberamo tengah kobakma mappi kepi merauke mimika timika nabire nduga kenyam paniai enarotali pegunungan bintang oksibil puncak ilaga puncak jaya kotamulia sarmi supiori sorendiweri tolikara karubaga waropen botawa yahukimo sumohai yalimo elalim jayapura

PAPUA BARAT

Jual Getah Ashitaba Asli Original Surabaya Sidoarjo fakfak kaimana manokwari selatan ransiki maybrat kumurkek pegunungan arfak anggi  raja ampat  waisai sorong selatan teminabuan tambrauw fef teluk bintuni teluk wondama rasiei